Shellyloch.com – Wisuda merupakan momen manis sekaligus mengharukan. Apa yang selama ini diperjuangkan terasa melegakan saat diwisuda. Perasaan bangga dan rasa syukur menjadi satu dalam momen ini. Untuk mengabadikan momen spesialmu itu, bersiaplah untuk foto wisuda yang berkesan. Terapkanlah beberapa trik di bawah ini agar fotomu beda dari yang lain.

Agar Terlihat Bagus Saat Foto Wisuda, Perhatikan Trik Berikut

Gaya Foto Wisuda yang Antimainstream

Foto Wisuda

Menjadi wisudawan dan wisudawati adalah momen kebahagiaan bagi setiap mahasiswa. Setelah tiba waktunya, momen spesial tersebut bisa diabadikan dalam berbagai cara. Kamu bisa mengabadikannya dalam bentuk foto ataupun video. Untuk foto yang antimainstream, terdapat beberapa gaya yang bisa kamu tiru.

Selain berfoto pose bebas dengan memakai toga atau kebaya, kamu bisa menirukan pose follow me to graduation. Pose ini sangat menarik dan terlihat berkesan. Dalam konsep ini, kamu menarik tangan seseorang seakan mengajak untuk mengikuti jejakmu menjadi wisudawan atau wisudawati.

Gaya unik lainnya adalah tarik menarik. Jadi, kamu dan salah satu teman atau pasanganmu tarik menarik seakan kamu mengajaknya segera wisuda dan lawan fotomu masih enggan karena berada di zona nyaman. Panorama shoot juga teknik pemotretan yang menarik karena bisa menangkap beberapa foto dan menyatukannya dalam satu foto. Fitur ini sangat menarik dan nggak biasa.

Foto ala keluarga juga melambangkan kasih sayang. Kamu bisa berfoto dengan keluarga ala The Beatles menyeberang jalan raya, gaya seperti keluarga cemara yang bahagia, dan masih banyak lagi. Wefie dengan teman seperjuangan juga sangat berkesan. Kamu bisa berfoto ria sebagai kenangan keberhasilan bersama.

Inspirasi Gaya Foto Wisuda di Studio

Studio foto kerap menjadi sasaran para wisudawan dan wisudawati yang akan mengabadikan momen keberhasilannya. Konsep foto studio masa kini menang sudah kekinian dan sangat menarik. Jika ingin menggunakan jasa studio foto, maka gunakan pose unik di dalam ruangan studio dengan sebaik-baiknya.

Kamu bisa duduk sambil menenteng ijazah dan memakai selempang cum laude. Foto wisuda bisa dua versi yaitu memakai toga dan yang menggunakan kemaja atau kebaya saja. Pose berikutnya adalah berdiri dengan bersorak gembira.

Baca juga : Pelajari Cara Editing Foto Terbaik

Setelah berfoto sendiri, saatnya mengabadikan momen bersama orang tua, sanak saudara, dan sahabat. Kamu bisa berada di tengah-tengah, sementara mereka menatapmu dengan bangga dan bahagia. Saat berfoto bersama teman, kamu berada di tengah berdiri, sementara mereka berdiri menatap ke arahmu dengan tangan yang menyambut.

Inspirasi Foto Outdoor yang Berkesan Saat Wisuda

Selain konsep foto studio di dalam ruangan (indoor), kamu bisa mengeksplor lebih banyak pose di luar ruangan. Aneka konsep foto outdoor yang alami bisa kamu abadikan sebagai latar foto di hari wisuda. Justru konsep di luar ruangan ini menjadi pilihan tersendiri karena selain low budget juga mampu mengabadikan perjalanan studi di lingkungan kampus.

Kamu bisa berfoto di beberapa spot bersejarah di kampusmu, seperti di ruang kelas, tangga, depan ruang dosen, depan fakultas, kantin, lobby, dan depan fakultas. Foto di rektorat universitas juga bisa kamu abadikan. Area hijau kampus bisa menjadi momen berfoto dalam berbagai pose. Selain foto sendiri, kamu harus berfoto bersama teman seperjuangan dengan berbagai gaya.

Foto wisuda bersama keluarga dan seluruh kerabat yang menghadiri wisuda juga sangat tepat. Sangat mengasyikkan dan memorable saat bisa bersama orang tua dan sanak saudara merayakan keberhasilan dengan foto bersama di kampus saat momen wisuda. Untuk memotret dalam berbagai pose tersebut, kamu dapat menyewa jasa seorang fotografer.

Trik Mudah agar Terlihat Fotogenik

Tidak semua orang memang ahli dalam berfoto alias fotogenik. Lalu, bagaimana tips agar bisa terlihat fotogenik? Kamu dapat berfoto dengan wajah yang sedikit menghadap ke samping, sehingga sisi kiri wajah yang terekspos. Pengambilan foto seluruh badan dari angle rendah juga bisa menampakkan tubuh lebih langsing dan proporsional.

Foto candid juga menjadi daya tarik tersendiri agar terlihat lebih menjiwai. Di setiap pose foto, jangan lupa untuk tetap tersenyum agar terlihat rileks dan foto jadi lebih hidup. Ubah senyum dari cheese ke money agar kedua sisi bibir terangkat ke atas dan mata menyipit, sehingga lebih natural.

Mengabadikan momen spesial dalam sejarah studimu memang harus disiapkan baik-baik. Kamu harus mencari konsep terbaik dengan pose terbaikmu. Beberapa rekomendasi tema dan pose foto wisuda di atas dapat membantumu mengabadikan momen wisuda secara total. Ekspresikan gayamu untuk abadikan momen keberhasilan atas usahamu dalam menempuh studi. Congrats!