Shellyloch.com – Momen kehamilan adalah suatu momen manis yang tak terlupakan. Dalam rangka menunggu kelahiran sang buah hati, Anda bisa melakukan maternity shoot untuk mengabadikan momen indah tersebut. Foto ibu hamil bisa diambil dalam berbagai tema sesuai keinginan Anda. Beberapa rekomendasi dan tips persiapan maternity shoot ini bisa diaplikasikan.

Jangan Sampai Salah Gaya, Saat Memotret Foto Untuk Ibu Hamil

Inspirasi Foto Maternity Unik Ala Fotografer

Foto Ibu Hamil

Banyak inspirasi foto kehamilan yang bisa Anda terapkan. Fotografer yang sudah berpengalaman dalam maternity shoot akan memberikan inspirasi unik. Hasil fotonya bisa sangat berkesan dan membuat Anda puas. Inspirasi pertama adalah foto hamil tampak depan yang menampakkan perut yang membesar saja atau tubuh secara menyeluruh dari kepala sampai kaki.

Pose berikutnya yang disarankan adalah pose telentang yang berfokus pada perut yang membesar. Angle dari samping bisa menghasilkan foto kehamilan sempurna. Meski demikian, pastikan Anda nyaman saat melakukan pose tersebut selama pemotretan.

Posisi eagle eye juga direkomendasikan. Bagi Anda yang enggan memperlihatkan perubahan bentuk tubuh yang semakin gemuk dengan pipi chubby, bisa memilih pose eagle eye. Caranya dengan duduk atau berdiri dan pengambilan foto diambil dari atas. Dengan cara ini, fokus foto ada pada bagian dada dan perut.

Pose unik berikutnya adalah berdiri menyamping dengan latar belakang sunset. Foto ini dinamakan foto siluet yang memperlihatkan seluruh tubuh dari kepala sampai kaki, sehingga sangat eksotis dan cocok banget untuk maternity shoot low budget. Foto couple juga menjadi tren maternity yang menarik. Kekompakan pasangan dapat terlihat dengan pose back to back, berpegangan tangan, dll.

Baca juga : Pelajari Cara Editing Foto Terbaik

Rekomendasi Tema Maternity shoot yang Tak Biasa

Berbagai tema foto ibu hamil yang tak biasa akan jadi kenangan terindah untuk Anda dan pasangan. Anda bisa coba tema adat yaitu mengenakan baju berbahan kain khas dari suku tertentu dengan background yang serasi. Ide berfoto ala pedesaan juga bisa memberikan nuansa berbeda yang penuh kesederhanaan dan keindahan alami.

Konsep foto bertema angelic juga sangat tepat untuk maternity shoot. Anda akan tampil elegan dengan dress putih dan aksen tile yang beterbangan. Tema bak seorang ratu juga sangat pas ditampilkan. Anda tampak tampil glamour, namun tetap memperlihatkan sisi kewibawaan dan kelembutan.

Trik Pemotretan Saat Hamil agar Memukau

Komponen yang sangat menonjol dan menjadi inti dari maternity shoot adalah bagian perut. Jadi, tunggulah sampai perut atau baby bump cukup besar. Akan tetapi, tetap berpose sewajarnya yang aman untuk Anda dan janin. Menurut fotografer profesional, Mariah Milan, ibu hamil disarankan untuk melakukan pemotretan ketika usia kehamilannya sudah masuk minggu ke-30.

Background juga sangat penting diperhatikan. Hasil foto terbaik akan lebih hidup dan berkesan jika menggunakan tema. Pilihlah background yang cantik untuk berfoto. Pastikan menggunakan tema yang disukai atau tempat yang menarik jika tanpa tema. Pemotretan juga disarankan menggunakan mode manual atau tanpa flash agar alami.

Baca juga : Trik Foto Wisuda yang Bagus

Persiapan Sebelum Maternity shoot

Agar proses pemotretan berjalan lancar dengan hasil terbaik, beberapa persiapan menjelang pemotretan harus dilakukan. Selain persiapan mental dan bujet tentunya, Anda harus booking ke jasa foto terpercaya yang sudah berpengalaman dalam melayani maternity shoot. Pemilihan paket pemotretan juga harus ditentukan sesuai keinginan.

Penampilan ibu hamil juga harus all out. Berbagai perubahan wajah yang tampak lebih chubby atau menjadi pucat bisa ditutup dengan make up natural. Pemilihan kostum juga sangat menentukan kesan foto. Pilihlah wardrobe yang cocok dan aksesoris serasi. Untuk properti foto, siapkan beberapa yang mendukung tema. Pemilihan pose juga harus sudah ditentukan sebelumnya.

Foto ibu hamil sesuai konsep yang Anda inginkan akan menambah kesan dari momen kehamilan itu sendiri. Berbagai ide tersebut sangat direkomendasikan agar mendapatkan hasil terbaik. Anda juga harus mengatur pose tubuh senyaman mungkin dan all out dalam berekspresi. Persiapan yang matang dan pose terbaik akan melancarkan proses pemotretan untuk hasil foto terbaik.